Tuesday, August 25, 2009

Semangat

film kartun itu baru saja usai. mungkin jika dilihat sepintas, tak pantas rasanya manusia seumuran aku masih saja gemar menyaksikannya. sekali atau pun dua kali sering kudengar cemoohan itu. namun tak satu pun yang harus di perhatikan. bahasa gaulnya mungkin "gak penting kale...". sebenernya kita menyukai film apa saja idak masalah, yang terpenting di film itu kita bisa menangkap pesan apa yang di berikan oleh sang pembuat film itu.

kebetulan sekali atau memang sudah diatur oleh yang diatas, hari ini telah selesai ku tonton sebuah film yang pas untuk kondisi saat ini. seorang teman menulis beberapa patah kata di dalam sms-nya. "ah mengapa tiba-tiba tidak bersemangat ya?". ya dalam tulisan kali ini saya akan sedikit mengulas arti semangat.

semangat merupakan sebuah rasa, yang muncul dari dalam diri seseorang yang digunakan untuk memberikan kekuatan tambahan untuk melakukan suatu pekerjaan. kadang rasa itu muncul karena ada sesuatu yang memicunya, misalkan orang lain, lagu dan lain sebagainya. seingat saya, saya pernah membaca buku yang berjudul "Burn your self"(bener pa kagak tuh nulisnya). di dalam buku dijelaskan bagaimana cara merangsang agar semangat itu keluar langsung dari diri kita, dan bukan dari orang lain maupun dari sebuah lagu atau daru sumber yang lainnya.

bermacam-macam jenis semangat, semangat hidup mungkin adalah salah satu yang paling penting di dunia ini. jika kehilangan yang satu ini mungkin saja kita akan mengakhiri hidup kita sendiri. sekelompok band pun telah selesai membuat sebuah single-nya, kalau tidak salah sebagian lirik nya seperti berikut :

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

kita sebagai manusia mungkin punya cita-cita yang selalu baik. namun tidak semua dari cita-cita itu dapat kita wujudkan. bahkan yang sering terjadi malah sebaliknya. toh pada akhirnya kita hanya harus menjalaninya. tugas kita bukanlah meraih cita-cita yang kita impikan. tentu kita pun ingat apakah tujuan hidup kita saat ini dan untuk waktu yang akan datang. namun jangan lupa untuk berusaha meraih mimpi kita. berhasil ataU gagal tempatkan di nomor paling belakang.
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web