Monday, September 21, 2009

Download Opera Mini 5 Beta

semakin maraknya dunia perinternetan akhir-akhir ini ternyata diikuti pula dengan updatenya mobile browser yang sering aku pakai. apa lagi kalau bukan opera mini namanya. kemarin opera mini meluncurkan Opera Mini 5 Beta. walaupun masih dalam status Beta, tak membatasi bahwa fitur dan menu-menu yang ada di dalamnya diberi nilai tidak bagus.
menurut saya, fitur-fiturnya cukup komplet bahkan hampir menyerupai browser desktopnya. hal yang paling mencolok munculnya fitur tabbed browsing. fitur ini memungkinkan user mengakses beberapa halaman internet dalam satu waktu. jadi gak seperti opera mini yang lama kalo kita pingin buka halaman laen, kita musti nutup dulu halaman yang sedang di buka sekarang.

kemudian speed dialnya juga makin mantap n keren aja neh. sangat mirip ba
nget sama desktop browsernya. ada previewnya segala lho. gimana makin mantab aja kan?? selain itu opera kali ini juga udah bisa mendukung touch screen lho. so bagi yang ngerasa punya hape mahal musti pake juga neh browser mobile canggih ini.
dari situs berita yang saya baca dikatakan bahwa Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di antara 10 negara teratas. Tercatat pengguna Opera Mini di Indonesia mencapai 312,08 persen dengan rata-rata halaman yang dibuka 507 halaman per
pengguna.
Opera Mini 5 versi beta juga dapat digunakan untuk melakukan copy-paste pada sebuah teks di halaman web. Caranya pun sangat mudah, seperti pada iPhone. Tekan dan tahan tombol 'utama' (atau tombol tengah) pada sebuah teks, hingga muncul tulisan 'select text'. Setelah itu pilih awal dari teks yang akan di copy-paste, hingga selesai. Jika sudah pilih 'use', maka akan ada opsi baru seperti 'Copy', 'Search' atau 'Search With'.

Fitur ini mungkin cocok bagi kalangan blogger dan sejenisnya. Dengan kombinasi tab browsing Dan fitur copy-paste ini, pengguna dapat melakukan hiperlink text secara mudah.
dan buat yang pulsanya rada tipis tidak usah kuatir kehabisan pulsa gara-gara browsing di hape. cukup masuk aja ke setting trus set "off" pada load image bisa makin ngirit pulsa tuh dan juga menambah kecepatan browsing kita.
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web