Friday, March 5, 2010

CMS Apa Yang Dipakai Ya??

Sering blog walking kan? Kalo saya mah, sekarang udah jarang. Jadi mohon maaf ya kawan-kawan, saya jarang maen ke blognya, dan juga ndak pernah ngebalas award atau tag-tag yang udah susah-susah dibikin buat saya. Alasannya sih klasik, penyakit lama saya kambuh lagi. Kebanyakan tugas jadinya malas update. Nah kalo sudah malas update, males blogwalking juga kan??hehehe...
Back to topic. Nah berhubung semua juga suka jalan-jalan, sambil liat konten blog, pasti temen-temen pengen tau donk, tentang cms apa yang dipakek oleh si empunya blog. Apakah itu Joomla, Wordpress, Drupal, Blogger dan lain sebagainya.
Sebenernya kalau ingin tahu tentang apa cms yang digunakan seorang blogger itu mudah sekali. Step-stepnya adalah sebagai berikut:
  • Buka blog yang ingin dilihat apa platformnya (misalkan: http://bitofcloud.com).
  • Klik kanan di sembarang tempat, trus pilih "view page sorce"
  • Lihat pada bagian generatornya:
<meta name="generator" content="Wordpress"/>
<meta name="generator" content="Joomla"/>
<meta name="generator" content="Blogger"/>
dan lain sebagainya
cukup mudahkan??
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

3 comments:

richo on March 7, 2010 at 5:22 AM said...

wah ga pernah memperhatikan malahan........

Sugank on March 8, 2010 at 8:35 PM said...

hadah....
malah ada yg kelupaan :D
buat blogger meta nya kyak gini
<meta content='blogger' name='generator'/>
:D

ninneta on March 11, 2010 at 9:24 PM said...

Hai...

apa kabar sahabatku... Semoga hari mu menyenangkan...

Aku ada award untukmu.... silahkan diambil...

disini nih : http://moody-ninneta.blogspot.com/2010/03/aku-mengasihimu.html

sebarkanlah sebanyak yang kaau mau sahabat.....


aku mengasihimu....


Ninneta

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web