Monday, March 1, 2010

Hati-hati Saat Membuka Tulungagung.go.id

Kemarin iseng-iseng buka tulungagung.go.id. ini adalah situs resmi dari kota saya Tulungagung. eh, katanya domainnya ini tidak mengikuti peraturan dari depkominfo atau departemen lain (saya lupa). Katanya, struktur penamaan dari domain kabupaten adalah namakotakab.go.id. Benar atau salahnya saya juga tidak tahu.

Setelah saya coba kunjungi situs dari Kabupaten Tulungagung, ternyata muncul gambar seperti disamping. Maksud munculnya gambar ini, tentu saja teman-teman juga sudah pada tahu, kalo situs ini berbahaya. Wah, situs resmi kabupaten kok dianggap berbahaya. Memang isinya ada apa ya?

Karena saya penasaran, saya klik saja tulisan "ignore this warning". Ternyata dalamnya masih normal. Namun setelah membuka beberapa page dari sana, ternyata didalamnya memang sudah disusupi virus. Virusnya jenis apa saya tidak tahu. Yang jelas antivirus gratisan saya ngeluarin warning kalo ada virus yang coba menginfeksi.

Saran saya sebelum membuka situs yang mengeluarkan peringatan seperti gambar di atas, Pasang dulu antivirus andalan anda.
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

2 comments:

☼►100ABC blog◄☼ on March 2, 2010 at 6:45 PM said...

Eeehhhm berbahaya juga ya, harus diberitahu tuh pengelola situsnya... kasian kalo digunakan sebagai sarang virus,
atau ada kesengajaan?

Sugank on March 5, 2010 at 5:21 AM said...

semoga ada yang ngasih tau ya,,,:D

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web