Tuesday, June 22, 2010

Prediksi Jerman vs Ghana: Yakin Dengan Squad Muda


Prediksi Jerman vs Ghana. Jerman yakin dengan squad muda mereka seperti Sami Khedira, Mesut Ozil, Thomas Muller and Holger Badstuber mereka akan lolos ke babak selanjutnya. Namun pelatih Jerman menyatakan, Ghana adalah team yang bagus namun ia percaya bahwa prediksi Jerman akan memenangkan pertandingan menjadi nyata dan mengantarkannya lolos ke babak selanjutnya.


Joachim Loew harus mengatasi persoalan di lini depan Jerpan bukan pada saat yang tepat, bahkan mungkin yang terburuk. "Saya harus menunggu sampai latihan terakhir beberapa jam sebelum pertandingan, untuk memutuskan siapa yang akan menjadi starter di lini depan," kata Loew. "Saya yakin setiap pemain, dan setiap striker, ingin bermain."

Pilihan terbaik bagi Jerman adalah bermain dengan satu striker. Jika usulan diterima, pilihannya Loew adalah pada Cacau -- striker yang mencetak tiga gol dalam laga persahabtan sebelum Piala Dunia 2010.

Cacau tidak dimainkan karena Loew lebih memilih pemain yang punya reputasi, ketimbang sedang berprestasi. Akibatnya, Klose tetap menjadi pilihan pertama, dan Cacau duduk di bangku cadangan.

Cacau dimainkan Loew di Piala Dunia saat melawan Australia, dan mencetak gol.

Loew mengatakan selain lini depan, Jerman tidak akan melakukan perubahan apa pun di lini tengah dan belakang. Juga tidak ada modifikasi skuad, dengan mengoplos pemain muda dan senior.

"Lima di antara mereka telah terkena kartu kuning. Jika terkena kartu lagi, mereka tidak bisa bermain jika Jerman lolos ke babak kedua," ujar Loew.

Loew tidak ingin meratapi kekalahan atas Serbia. Menurutnya, ada sisi positif dari kekalahan itu. Yaitu, timnya belajar mengatasi tekanan dan merespon permainan bertahan lawan.

Berbeda dengan Jerman, Ghana lebih suka konsentrasi mencari cara mencetak gol open play. Dua gol Ghana, ke gawang Serbia dan Australia, terjadi lewat titik penalti. Ghana seolah tak mampu mencetak gol dari open play.

Lini belakang Ghana bermain mengesankan di dua laga, tapi lini depannya relatif hanya mengandalkan Asamoah Gyan.

"Kami harus memperbaiki permainan menyerang kami," kata pelatih Milovan Rajevac.

Ghana gagal mencetak gol dalam 12 laga sebelum Piala Dunia 2010. Rajevac telah berupaya mengatasinya tapi gagal, karena tidak berani mendorong satu pemain lagi lebih ke depan, untuk berduet dengan Gyan, atau memainkan Sulley Ali Muntari sebagai second striker.

"Kami banyak membuang peluang mencetak gol. Itu tidak boleh terjadi lagi saat kami menghadapi Jerman," ujar Gyan.

John Mensah akan kembali memperkuat lini belekang, tapi Isaac Vorsah meragukan. Has Sarpei mengatakan Jerman punya kelemahan di lini belakang.

Ghana
28-03-2010 Ghana   1 - 0 Burkina Faso
02-06-2010 Belanda 4 - 1 Ghana
05-06-2010 Ghana   1 - 0 Latvia
13-06-2010 Serbia  0 - 1 Ghana
19-06-2010 Ghana   1 - 1 Australia

Jerman
13-05-2010 Jerman   3 - 0 Malta
30-05-2010 Hongaria 0 - 3 Jerman
04-06-2010 Jerman   3 - 1 Bosnia-Herz
14-06-2010 Jerman   4 - 0 Australia
18-06-2010 Jerman   0 - 1 Serbia

Situasi Ghana

Sulley Ali Muntari tidak datang ke Afsel untuk berlibur. Dia pasti akan menjadi starter, ketika Ghana membutuhkan pengalamannya. Kwadwo Asamoah juga masih akan mempertahankan posisinya di starting line up.

Prakiraan Susunan Pemain (4-2-3-1): Kingson, Pantsil, Mensah, Addy, Sarpei; Annan, KP Boateng; Tagoe, Asamoah, Ayew; Gyan


Situasi Jerman

Cacau dipastikan akan menggantikan tempat Klose, dan Loew mengubah formasinya. Cacau terbukti lebih efektif jika dimainkan sebagai striker tunggal. Podolski beroperasi di dekatnya.

Prakiraan Susunan Pemain (4-2-3-1): Neuer, Lahm, Mertesacker, Friedrich, Badstuber; Schweinsteiger, Khedira; Mueller, Ozil, Podolski; Cacau


Pemain Layak Diamati

Asamoah Gyan: Dua kali Asamoah Gyan mencetak gol lewat titik penalti. Kini, publik Ghana -- dan juga masyarakat Afrika -- menunggunya mengoleksi gol lewat open play. Tidak hanya itu, Gyan diharapkan mewujudkan harapan Afrika akan hadirnya salah satu tim benua mereka di babak kedua.

Mesut Oezil: Jika ada pemain Jerman paling dikagumi Tim Cahill, mungkin hanya Mesut Oezil. Ia tampil mengesankan saat melawan Australia, tapi kesulitan ketika dijaga pemain Serbia dan tidak bisa melakukan banyak hal. Loew berharap Oezil mengtasi tekanan Ghana dan bermain lebih kreatif.


Prediksi
Ghana akan bermain dengan segenap kepercayaan diri sebagai harapan Afrika. Namun Jerman lebih punya pengalaman. Castrol World Cup memberikan kemungkinan Jerman memenangkan laga 63 persen. Ghana hanya 15 persen. Kemungkinan seri 22 persen.

Ghana 1-2 Jerman
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web