Wednesday, July 14, 2010

Majalah PC Zone Tidak Akan Terbit Lagi

Majalah PC Zone tidak akan akan terbit lagi. Majalah game yang telah terbit selama 17 tahun tersebut akan segera ditutup setelah 2 September 2010. Pada audit terakhir, PC Zone hanya menjual sekitar sebelas ribu copy. PC Zone merupakan penerus majalah Zero yang ditutup pada Oktober 1992. Sebagian besar staff Zero membuat single format magazine. Majalah yang baru ini kemudian diberi nama PC Zone.

Mengangkat tema game PC, majalah ini menjadi sebuah konsep baru diawal era 1990 an. Internet yang pada masa itu masih dalam tahap pertumbuhan, membuat majalah ini memberikan sebuah terobosan dengan memberikan CD gratis berupa game versi demo. Ditambah lagi, era penyimpanan yang masih menggunakan floppy disk yang hanya berkapasitas 1,5mb, membuat majalah ini semakin tenar.

Namun sekarang, penikmat game bisa memperoleh demo dari sebuah game melalui satu buah klik dari mouse saja. Hal ini juga ditunjang dengan perkembangan internet yang semakin cepat. Namun Richard Shoemaker, Deputi Editor PC Zone tidak berkeyakinan bahwa permainan PC ataupun majalahnya mati. Ia telah berkonsultasi dengan anggota staf PC Zone.  Strategy baru mereka akan lebih fokus pada market leader, PC Gamer dalam kategori game PC. Edisi terakhir majalah PC Zone akan terbit pada 2 September 2010

supported by: Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web