Sunday, January 17, 2010

Hidup Tanpa Masalah, Tidak Indah

Urip iku kudu wani soro, yen ra wani soro yo matio ae. Demikianlah kalimat yang keluar dari mulut seorang ibu yang ditujukan kepada seorang anaknya, yang begitu malas membantunya bekerja. Tak berani menjawab ucapan sang ibu, si anak menelan mentah-mentah kalimat yang baru saja didengarnya. Memang hidup itu menurut saya tidak mudah. Terkadang kita pun harus memaksa diri untuk melakukan sesuatu yang menurut orang terlalu jijik untuk dilihat bahkan untuk dilakukan demi mengisi perut yang selalu meminta jatahnya setiap hari.
Memang, hidup tanpa hal baru tidak seru, dan hidup tanpa masalah tidak indah. Segala cobaan, masalah yang menghadang dihadapan kita harus kita hadapi. Tak usah menghindar, hadapi saja kenyataan yang ada, toh Alloh SWT tidak memberikan cobaan diluar kemampuan hambanya. Di usia yang masih hijau ini, tentu kita masih harus terus belajar. Impian atau mungkin lebih baik disebut cita-cita yang masih berusaha untuk diwujudkan menunggu entah dimana. Apakah ia akan kita capai atau tidak sama sekali kita tidak pernah tahu. Yang kita tahu hanya berusaha.

Dalam berusaha tentu saja tiak semudah seperti dalam film-film yang sering diputar di layar kaca. Terkadang kita juga terjatuh bahkan sampai terperosok ke dalam lubang yang dalam bahkan sampai tertimbun tanah atau mungkin batu batu besar. Seandainya kita tidak berusaha keluar dari lubang itu sudah dapat dipastikan kita akan mati begitu saja, atau mungkin jika beruntung datang bantuan yang tidak terduga. Namun tentu akan lebih puas jika kita bisa keluar dari dalam lubang itu dengan tangan kita sendiri. Keep spirit and don't give up.
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web