Saturday, February 6, 2010

Pengalaman Pertama Beli Domain

Pengalaman pertama pastinya sangat berkesan. Bahkan saya dapat berpendapat bahwa itu tidak akan terlupakan. Kemarin seharian kuhabiskan untuk mencari, memilih lapak yang menjual domain. Bertanya kesana kemari, sampai membuat malu diri sendiri. Saya jadi teringat postingan saya beberapa hari yang lalu, Mandirilah Jangan Menyusahkan Orang Lain.
Awalnya saya coba untuk beli di lapak godaddy. Tapi walaupun akun paypal saya sudah terverifikasi masih belum boleh dipakai untuk transaksi di sana. Loh, sudah verifikasi kok akun paypalnya tidak bisa digunakan? Ternyata dari pihak godaddy masih menanyakan atau meminta akun debit card, credit card atau kartu atm yang berlogo salah satu penyedia layanan transaksi internasional. Ternyata walaupun sudah saya masukkan nomor-nomor yang diinstruksikan, masih saja tidak bisa dipakai untuk transaksi di godaddy.
Setelah saya pindah lapak ke name.com, transaksi bisa berjalan mulus. Kemarin saya memilih untuk membeli domain bitofcloud.com. Kebetulan mata saya melihat kotak tempat memasukkan kode diskon harga domain. Langsung saja search di google. Keywordnya mikir aja sendiri ya. Nah, tanpa menunggu lama saya sudah mendapatkan satu buah kata untuk mendapat diskon $0.9. Lumayanlah daripada tidak sama sekali.
Koneksi seadanya ini ku paksakan untuk mengupload beberapa CMS kesukaanku, Joomla. Upload semalam yang dilakukan ternyata gagal. Dan pagi ini sampai saya selesai menulis ini belum juga selesai. Ah entahlah, apakah nantinya aku akan memakai hosting sendiri atau di masukkan ke dalam blogger masih juga belum tahu. Mungkin teman-teman dapat memberi saran? Templatenya yang bagus sekalian ya :D.
Masih berharap untuk memaksa google untuk menampilkan blog ini di halaman depan SERP dengan keyword nowgoogle.com adalah multiple search engine popular.
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

5 comments:

☼►ABC Blog◄☼ on February 7, 2010 at 1:47 PM said...

Hebat sudah memiliki domain sendiri, bagi saya yang pemula belum pernah berangan-angan membeli domain, apalagi saya belum tahu nanti ke depannya akan saya gunakan apa blog ini.
Maaf saya tidak tahu tentang CMS, Joomla, dan sebagainya, jadi tidak bisa memberi saran.

Sugank on February 7, 2010 at 7:08 PM said...

oyi bro....ni juga daepet rejeki dari paypal wishlist...
daripada nganggur di paypal, dibeliin domain aja :D

ina on February 7, 2010 at 7:41 PM said...

wah,,,, kag hebat nih hihihi....

numpang promosi kag...
Suka dengan tulisan2 ina????,, Bantu dengan Vote Disini
Pilih Nafsul Muthmainah | http://inamuth2.blogspot.com Thanks kakag :)

♥ria♥ on February 7, 2010 at 10:11 PM said...

domain sendiri mmm aku blum bisa sampai situ
masih yg gratisan hehe

Sugank on February 8, 2010 at 11:42 PM said...

ina: siab....
ria: ntar tak tunggu ya...

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web