Sunday, July 4, 2010

Argentina Belum Juga Orgasme: Karena bola itu bulat


Jerman sudah mengantongi tiket semifinal dengan mengalahkan Argentina dengan skor 4-0. Memang, Jerman dengan squad mudanya seperti mengajari Argentina bagaimana cara bermain bola. Dari menit pertama hingga pertandingan berakhir Argentina tidak mampu membobol pertahanan Jerman. Salut untuk Thomas Muller.

Jerman berulang kali melakukan penetrasi dan berhasil memasukkan bola ke dalam lubang target [baca: gawang]. Pada babak pertama Jerman sudah berhasil memetik buah nikmat hasil penetrasi. Walaupun berniat untuk membalas gol Jerman, Lionel Messi cs bak seperti menderita impoten. Serangannya tidak mampu masuk ke lubang target. Boleh dikatakan juga, Argentina belum juga orgasme [baca: membalas gol] ketika sudah kemasukkan 4 gol hingga pertandingan berakhir.

Dalam sebuah perbincangan serius, seperti seorang komentator bola. Namun kali ini kekalahan Argentina diibaratkan dengan nasibnya dengan Argentina yang punya waktu 45 menit untuk membalas sebuah gol yang bersarang di gawangnya. Walaupun kita sudah tahu hasil akhirnya, namun ini bukan perkara hasil akhir.

Yang menjadi kesimpulan, Argentina keluar menyerang habis-habisan pada 45 menit terakhir, walaupun strategi itu harus dibayar mahal dengan 3 gol tambahan dari lawan. Menurut teman saya, peluang memenangkan pertandingan dengan cara menyerang itu lebih besar dari pada bertahan.

Namun apakah anda lupa, Jose Mourinho berhasil mengalahkan Barcelona pada semifinal liga champions musim 2009/2010 dengan bertahan. Namun bukan hanya bertahan saja, Ia juga mempunyai senjata umpan balik yang mematikan. Kita semua sudah tahu, Barcelona adalah tim paling produktif dalam urusan mencetak gol kala itu.

Bola itu memang bulat kawan. Kita bisa berada di sisi bawah dan terkadang juga bisa berada di sisi atas. Walaupun kita berada di sisi bawah, namun kita bisa berada di sisi atas dengan cepat jika kita bisa memutar bolanya. Jadi mari kita putar bolanya dan tempatkan sisi bawah ke sisi atas. Saya hanya bisa menulis di sini karena saya Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat.
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web