Friday, July 9, 2010

Biografi Paul Si Gurita

Paul menetas dari telur di Sea Life Centre di Weymouth , Inggris , dan sekarang disimpan dalam sebuah tangki di Sea Life Oberhausen, Jerman. Nama Paul itu diambil dari judul puisi yang ditulis oleh Boy Lornsen : Der Tintenfisch Paulus Oktopus.

Awal mula Paul menunjukkan kecerdasannya menurut Daniel Fey, salah satu direktur Sea Life. Paul menunjukkan kecerdasannya pada saat ia baru saja lahir.
"Ada sesuatu tentang cara ia memandang pengunjung kami ketika mereka datang dekat ke tangki. Ini sangat tidak biasa, jadi kami mencoba mencari tahu apa bakat khusus adalah"

Organisasi pecinta binatang (PETA), memprotes bahwa Paul harus dibebaskan. Paul dianggap menderita karena dikurung dalam sebuah tangki besar. Namun isu ini mereda setelah pihak Sea Life menyatakan jika melepaskan Paul, itu adalah tindakan berbahaya. karena Paul tidak terbiasa mencari makanan untuk dirinya sendiri.

Paul si Gurita sebenarnya hanya digunakan untuk menebak siapa pemenang pertandingan sepakbola yang dilangsungkan oleh timnas Jerman. Cara yang dilakukannya adalah dengan menyajikan dua buah kotak yang ditandai dengan bendera tim nasional. Di dalam masing-masing kotak terdapat makanan yang sama.

Tidak semua tebakan Paul benar. Tercatat dua kali Paul melakukan kesalahan, berikut daftar tebakan yang dilakukan oleh Paul:


source: wikipedia
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web