Wednesday, July 7, 2010

Tentang Gambar Orang Menggembala Bebek

Mobil bak terbuka berhenti di utara kandang sapi saya. Tampaknya mobil pickup tersebut baru saja mengangkut ratusan atau mungkin ribuan bebek. Yang paling membuat saya suka dengan benda tersebut adalah gambar yang ditempelkan tepat pada bagian belakang, pintu yang menutup bak.

Adapun ilustrasi dari gambar tersebut adalah sebagai berikut. Ada gambar orang jongkok sedang menggembalakan bebek-bebeknya dan ada seorang lagi di tepi jalan. Orang yang berada di tepi jalan berkata, "urip kok mek ngunu tok" dalam bahasa Indonesia bisa diungkapkan, Hidup kok cuma seperti itu saja. Dengan ekspresi cuek sambil menikmati sebatang rokok, si penggembala bebek berkata, "ora masalah".

Teringat, beberapa kalimat yang dipost oleh Bpk. Mario Teguh pada facebook page-nya:
Orang yang gemar mengkritik dan merendahkan orang lain, sering tidak menyadari bahwa dia MENGKRITIK DARI TEMPAT YANG LEBIH RENDAH. Apa pun kritik mereka, tetaplah berfokus belajar dan bekerja untuk menjadikan diri Anda lebih baik dan lebih mampu. Biasanya, ORANG YANG GEMAR MENGKRITIK ORANG LAIN, HIDUPNYA TIDAK LEBIH BAIK... DARIPADA YANG DIKRITIKNYA.
Bersabarlah.

Memang begitu mudahnya kita mengkritik orang lain, tanpa menyadari bahwa diri kita sendiri belum tentu lebih baik daripada orang lain. Namun terkadang kita juga perlu menerima kritikan dari orang lain. Supaya kita tahu bagaimana diri kita dihadapan orang lain.
Share This
Subscribe Here

Related Posts with Thumbnails

0 comments:

Post a Comment

 

My Important Note

Followers

My Social Network


My Experiment Copyright © 2009 and dont forget to visti my web